Siswa SMAN 1 Kapuas Murung Pelajari Pelayanan Publik di KUA

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Februari 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Urusan Agama atau KUA Kecamatan Kapuas Murung menerima kunjungan dari sejumlah siswa SMA Negeri 1 Kapuas Murung. Siswa itu mempelajari pelayanan-pelayanan publik di kantor tersebut.

Kepala KUA Kapuas Murung, H Nabchan, siswa SMA Negeri 1 Kapuas Murung bersemangat mempelajari pelayanan-pelayanan publik yang dilaksanakan.

"Melalui kegiatan ini juga bagus sekali untuk memberikan pembinaan mental sekaligus menyosialisasikan peraturan terbaru tentang perkawinan sejak dini," kata Nabchan, Selasa, 18 Februari 2020.

Selain itu, juga diberikan materi salah satunya mengenai persyaratan administrasi bagi calon pengantin, dan tips dalam membangun rumah keluarga yang kokoh berdasarkan sunnah Rasulullah SAW.

“Rumah tangga ibarat perahu yang harus dikayuh dan diarahkan bersama-sama, tumbuhkan kasih, saling tolong menolong, hormat menghormati sayang menyayangi, serta sabar dan syukur dalam menghadapi kehidupan berumah tangga,” pesannya.

Sementara itu, salah satu perwakilan siswa, Rifki mengatakan, mereka ditugaskan untuk meneliti dan menggali pelayanan di KUA, terutama bidang pembinaan mental spiritual dan pelayanan nikah bagi usia muda.

“Banyak yang dapat digali di KUA Kecamatan Kapuas Murung ini, salah satunya diberi pembinaan mental dan bimbingan pernikahan sebagaimana yang diatur undang-undang," ucap Rifki. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru