Aspirasi Warga Pahandut Masih Didominasi Persoalan Infrastruktur

  • Oleh Hendri
  • 18 Februari 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Camat Pahandut, Naimah, mengatakan dari hasil musrenbang kecamatan, aspirasi warga masih dominan berfokus pada persoalan penambahan dan pembenahan infrastruktur fisik.

"Ada 58 poin penting aspirasi warga, yang didominasi tentang fisik atau infrastruktur," kata Naimah, Selasa 18 Februari 2020.

Menurut dia, infrastruktur yang diharapkan warga terdiri dari perbaikan jalan, pembenahan kantor kecamatan, perbaikan kantor kelurahan, penambanhan pos penjagaan lingkungan, pelebaran drainase dan sarana pelayanan kesehatan.

Hasil skor yang telah mengerucut dari 200 aspirasi menjadi 58 itu, awalnya masuk soal pengembangan sumber daya manusia. Namun sesuai hasil perhitungan mayoritas masyarakat memilih infrastruktur.

"Semuanya disesuaikan juga dengan anggaran yang tersedia. Harapan kita semuanya bisa ditampung saat musrenbang kota dan forum SKPD, supaya aspirasi warga ini terealisasi," ucapnya.

Dia berharap, warga tidak merasa jenuh saat mengikuti proses dan tahapan Musrenbang. Karena proses untuk menyampaikam aspirasi memang membutuhkan perjalanan dan prosedur sesuai ketentuan.

"Warga jangan bosan datang saat musrenbang supaya sama-sama kita kawal aspirasi yang diharapkan," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru