Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yayasan Kemala Bhayangkari Kotawaringin Barat Beri Layanan Kesehatan Gratis di Hari Ulang Tahun YKB

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Februari 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Polres Kotawaringin Barat memberikan layanan kesehatan gratis untuk murid taman kanak-kanak, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke 40.

Sebanyak 80 siswa siswi TK Kemala 19 mendapat bantuan kesehatan gratis. Tampak murid taman kanak-kanak itu antusias mengikuti layanan kesehatan gratis.

Kegiatan tersebut diinisiasi Ketua YKB Kotawaringin Barat, Metha Dharma B Ginting, dengan melibatkan seluruh Bhayangkari Kobar.

Metha Dharma mengungkapkan, layanan kesehatan gratis ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke - 40 serta kepedulian terhadap kesehatan anak.

"Kesehatan anak merupakan prioritas yang harus diperhatikan oleh setiap orangtua, agar anak sehat dan kuat," ujarnya, Selasa, 18 Februari 2020.

Adapun layanan kesehatan yang dilakukan pihaknya berupa pemberian vitamin A untuk usia lima tahun ke bawah. Sementara, untuk usia di atas lima tahun, pelayanan berupa penimbangan berat badan, ukur tinggi dan lebar kepala.

"Menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat berpengaruh guna pengembangan bakat dan kemampuan diri anak di masa mendatang," tegas dia. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru