Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Sahabat Anak, Sat Binmas Polres Kobar Mendongeng Untuk Anak - Anak TK

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Februari 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna menumbuhkan kedekatan dan kepercayaan terhadap anak, kehadiran Polisi Sahabat Anak selalu diberikan Polres Kobar, salah satunya dengan mendongeng untuk anak - anak TK.

Kali ini, anggota Sat Binmas Polres Kobar, IPDA Dwi Gatot Asmoro menyambangi TK Bina Insan yang berada di Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Selasa, 18 Februari 2020, sekitar pukul 08.00 WIB.

IPDA Dwi Gatot Asmoro menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk membangun kepercayaan (Trush Building) dan menjalin hubungan silaturahmi yang baik, sehingga polisi masa depan senantiasa dicintai anak - anak juga masyarakat.

"Pendekatan dan pemberian pesan kepada anak - anak kali ini kami lakukan, melalui dongeng ataue cerita, sehingga pesan moralnya mudah diterima oleh anak - anak," ujarnya dalam rilis humas.

Nampak keakraban antara kepolisian dengan anak - anak semakin terlihat saat Gatot menceritakan salah satu dongeng "Legenda Rawa Pening" yang disambut sangat antusias dari seluruh siswa TK Bina Insan.


“kita kedepankan pendekatan persuasif atau dari hati ke hati, dimana anak – anak sangat akrab dengan kelembutan dan kasih sayang. Selain itu kami berharap hal ini nantinya semakin mendekatkan antara Kepolisian dengan masyarakat,” pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru