Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Minta Pemerintahan Desa Kelola Dana Desa Secara Maksimal

  • Oleh Reno
  • 18 Februari 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph meminta agar Pemerintah Desa atau Pemdes mampu memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya dalam menggunakan dan mempertanggungjawab dana yang tersedia dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa atau APBDes.

Karena, kata dia kemajuan suatu daerah sangat ditentukan dengan keberhasilan desa dalam hal pembangunan infrastruktur, hingga pada pengelolaan dana desa yang baik.

Ia meminta agar dalam perencanaan pembangunan pada tingkat desa dan kelurahan harus benar-benar menjadi perhatian serius dan langkah startegis Pemdes.

"Kita minta agar Pemdes dalam hal ini kepala desa, aparatur desanya supaya dapat mengelola dana desa secara maksimal. Karena dana desa ini semakin besar, sehingga memang perlu kehati-hatian dan ketelitian dalam pengelolaannya," kata Perdie M Yoseph, Selasa (18/2).

Dalam pelaksanaan di lapangan, urainya tidak jarang adanya oknum kepala desa dan aparatur desa terlibat kasus hukum karena menyalahgunakan kewenangannya untuk kepentingan pribadi.

"Saya minta di Murung Raya agar para kepala desa dan aparaturnya agar tetap hati-hati dalam pengelolaan dana desa. Kedepakan tanggungjawab yang diamanahkan," jelasnya.

Perdie  M Yoseph juga menyebutkan  pembangunan yang ada baik itu di tingkat desa, kelurahan dan kecamatan dapat tersusun dan terencana dengan baik berdasarkan tahapan-tahapan menurut skala prioritasnya.

"Jadikan yang prioritas itu kebutuhan masyarakat, jangan sampai ada perencanaan yang kurang mendasar, dan kurang menguntungkan masyarakat," sebutnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru