Kodim 1014/Pbn Tanamkan Pendidikan Karakter Pada Siswa SMK

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Februari 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Kodim 1014/Pbn menanamkan pendidikan karakter pada siswa SMKS Muhammadiyah Pangkalan Bun. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa, 18 Februari 2020. 

Kegiatan yang diikuti siswa-siswi sekolah itu diawali dengan apel pagi dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasi ter) Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Mulyono.

Kapten Inf Mulyono mengatakan, pendidikan ini diberikan sebagai bekal adik-adik yang merupakan kader pemimpin bangsa. "Semoga apa yang diberikan ini dapat menjadi bekal untuk masa depan mereka. Pemuda saat ini adalah pemimpin masa depan," ujarnya, melalui rilis humas Kodim 1014/Pbn.

Materi yang diberikan pada kegiatan itu yakni peraturan baris berbaris (PBB) oleh Sertu Khoiri, materi ruangan dengan pemberian wawasan kebangsaan (Wasbang) yakni berkaitan dengan azas kepemimpinan.

Terkait kegiatan tersebut Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu mengungkapkan, terima kasih kepada pihak sekolah yang mempercayakan jajarannya dalam memberikan pendidikan karakter. Hal itu juga seuai dengan program one babinsa one school dalam memberikan pembinaan karakter generasi bangsa.


"Saya berharap kegiatan seperti itu terus dilakukan di seluruh wilayah jajaran, dengan bersinergi bersama pihak sekolah dan lembaga terkait, sehingga mampu menjadi filter diera digital ini," ungkapnya.

"Kami berharap melalui kegiatan ini generasi kita menjadi generasi harapan bangsa yang memiliki kedisiplinan, karakter dan berwawasan kebangsaan," tutup Dandim 1014/Pbn. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru