Perlur Rp 65 Miliar untuk Memenuhi Laptop di SMA se- Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Februari 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini Pemprov Kalteng terus berupaya memenuhi kebutuhan komputer atau laptop di seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di provinsi ini. Dan secara keseluruhan untuk kebutuhan tersebut membutuhkan anggaran Rp 65 miliar. 

"Dana yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan komputer di SMA yakni Rp 65 miliar," ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, saat berkunjung ke SMAN 3 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa, 18 Februari 2020. 

Pihaknya secara berkala berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Bahkan hal itu dilaksanakan sejak 2018 lalu hingga 2020 ini. Pada 2018 ada 1.514 buah laptop yang dibagikan untuk SMA dan SMK. 

Sedangkan pada 2019, untuk SMK sebanyak 834 unit, dan SMA 786 unit. Adpun ada 2020 ini sebanyak 449 unit yang sudah dibagikan. Sehingga total keseluruhan hingga 2020 ini mencapai 3.134 unit bantuan laptop yang diserahkan kepada pihak sekolah. 

Hal itu dilakukan, sebagai upaya agar nantinya SMA dan SMK di Kalteng ini bisa memiki laptop. Sehingga semuanya bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di sekolah masing-masing. 

"Secara bertahap kami akan berupaya memnuhi kebutuhan komputer ini, dan mudah-mudahan bisa terlaksana nantinya," terang Sugianto. 

Bantuan komputer tersebut juga sebagai upaya pihaknya agar kedepan pendidikan di Kotim ini bisa lebih maju lagi. Apalagi komputer merupakan salah satu kebutuhan di era saat ini. Dan itulah tujuan pihaknya dalam pengadaan komputer di sekolah-sekolah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5/ADV)

Berita Terbaru