Bupati Barito Timur Minta Pembangunan Jangan Asal-Asalan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Februari 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta agar pembangunan yang dilakukan di wilayah setempat tidak asal-asalan. Hal ini disampaikan agar hasil pembangunan tersebut dapat bertahan lama.

Permintaan bupati tersebut disampaikan untuk menanggapi usulan yang disampaikan Camat Dusun Tengah, Supadi dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di kecamatan itu.

“Saat dilaksanakan pembangunan, aparat desa maupun kecamatan benar-benar meninjau mana yang memang harus dibangun atau dibenahi, baik pembangunan jalan dan lain-lain,” tegas Ampera di Tamiang Layang, Selasa, 18 Februari 2020.

Dia berharap, Musrenbang yang dilaksanakan di 10 kecamatan secara bergiliran hingga tanggal 27 Februari 2020 dapat menghasilkan program-program yang partisipatif, inovatif, komprehensif dan berkelanjutan. Sehingga, mampu merangsang pertumbuhan sentra-sentra ekonomi rakyat dan mendorong perekonomian di wilayah masing-masing.

"Kita juga berharap penyelenggaraan Musrenbang di 10 kecamatan akan terus memperbaiki dan menyempurnakan sistem perencanaan pembangunan pada tahun-tahun yang akan," imbuhnya.

Pada Musrenbang di Kecamatan Dusun Tengah, Camat Dusun Tengah Supadi menyampaikan beberapa usulan. Salah satunya pembangunan pagar parkir Pasar Ampah. Menurutnya, pagar Pasar Ampah harus dibuat agar parkir kendaraan dari pengunjung dapat tertata rapi. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru