Bupati Pulang Pisau Resmikan Anggota BPD

  • Oleh James Donny
  • 18 Februari 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo meresmikan anggota Badan Permusyawaratan Desa atau BPD Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Kahayan Tengah, Kecamatan Jabiren Raya dan Kecamatan Banama Tingang. 

Acara tersebtu berlangsung di Kecamatan Kahayan Tengah pada Selasa, 18 Februari 2020. Totalnya ada 226 anggota BPD di empat kecamatan itu. 

Pada acara peresmian dan pengucapan sumpah janji anggota BPD tersebut, juga dirangkai dengan pelantikan dan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK serta pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Kahayan Tengah. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan, rangkaian pemilihan anggota BPD pada 90 desa di wilayah Kabupaten Pulang Pisau telah dilalui dengan baik. "Pada saat ini dihadapan kita telah terpilih para anggota BPD yang baru periode 2020 sampai dengan 2026," katanya. 

Bupati mengucapkan terima kasih kepada para anggota BPD yang telah berakhir masa keanggotaannya periode 2014 sampai 2020. "Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dharma bhakti serta pengabdian bapak, ibu kepada bangsa dan negara selama menjabat sebagai anggota BPD," ujar Bupati.

Edy menjelaskan bahwa pengucapan sumpah/janji ini harus dilaksanakan dan dilakukan oleh setiap anggota badan BPD terpilih. "Karena pengucapan sumpah janji menandakan bapak, ibu resmi memangku jabatan sebagai anggota badan permusyawaratan desa," ungkapnya. 

Sebelumnya, ada 277 orang anggota BPD di Kecamatan Maliku, Pandih Batu, Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala diresmikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo. Acara tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Maliku, Kamis 13 Februari 2020. (JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru