Dinas Dukcapil Palangka Raya Akan Bikin Inovasi Pelayanan Kependudukan

  • Oleh Hendri
  • 18 Februari 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, Afendie mengatakan selama kepemimpinannya ini, akan ada inovasi pelayanan kependudukan untuk mempermudah masyarakat.

Meski tidak menyebutkan inovasi dalam bentuk apa, dia mengaku akan terus berupaya memberikan yang terbaik demi kepentingan warga Kota Cantik.

"Kami terus melakukan upaya untuk berbagai inovasi dan kemudahan khususnya pelayanan kependudukan. Tapi dalam bentuk apa belum bisa dipastikan, nanti kami ditagih warga kalau tidak terealisasi," katanya, Selasa, 18 Februari 2020.

Hingga saat ini, layanan terbaru belum dibentuk. Hanya saja, gerai layanan kependudukan yang telah berjalan sejak 2017 lalu masih tetap eksis. Gerai ini ditempatkan pada ruang publik seperti pusat perbelanjaan.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ini berharap, pada era kepemimpinannya sejak awal tahun 2020 ini, Dinas Dukcapil sebagai tumpuan pelayanan publik semakin berbenah dari sebelumnya.

"Harapan kita semuanya semakin baik, karena banyak sekali layanan yang ditangani. Mulai dari KTP, KK, catatan sipil bahkan surat perceraian dan lain-lain," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru