Peserta Lulus SKD CPNS di Gunung Mas Belum Tentu Lanjut Tahap SKB

  • Oleh Hendra
  • 18 Februari 2020 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Gunung Mas, Sri Putri Pratiwi menyebutkan peserta yang lulus passing grade seleksi kompetensi dasar atau SKD CPNS belum tentu lanjut tahap seleksi kompeteni bidang atau SKB. 

"Peserta yang lulus PG belum tentu ketahap SKB. Nanti yang lulus PG akan dirangking lagi, guna mencari peserta yang bisa lanjut ke tahap berikutnya," ujarnya diruang kerjaannya, Selasa 18 Febuari 2020.

Ia menuturkan, peserta yang bisa mengikuti seleksi kompetensi bidang atau SKB yaitu tiga jumlah formasi. Misalkan di jurusan di bidang terampil yang lulus PG ada 6 orang, namun yang dicari hanya satu, berati yang bisa ikut SKB yaitu 3 terbaik. 

"Apa bila dalam formasi yang lamar tersebut tidak ada yang lulus PG, maka akan dikosongkan sementara, sementara menunggu petunjuk dari Badan Kepegawaian Nasional atau BKN,"

Ia menuturkan meski pelaksanaan SKD sudah berakhir, pihaknya masih belum bisa menyampaikan jumlah keseluruhan peserta yang lulus PG. Sebab masih menunggu hasil rekapan hasil tes SKD dan menunggu arahan dari BKN. 

"Nanti akan kami sampaikan dan umumkan, apa bila susah ada petunjuk dari pihak pusat," jelasnya. 

"Untuk pelaksanaan tes SKD dari tahap pertama hingga tahap terakhir, berjalan aman dan lancar, meksi sempat terjadi pemadaman. Namun hal itu dapat diatasi, "jelasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru