Temui Warga Tuntut Plasma, Gubernur Kalteng Dinilai Tanggap dengan Persoalan Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 18 Februari 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rimbun mengapresiasi  sikap Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran yang tanggap dengan persoalan masyarakat.

Di mana kata dia Sugianto langsung menemui warga yang tengah menuntut  kewajiban plasma di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang dengan PT Sukajadi Sawit Mekar (SSM).

“Saya sangat mengapresiasi dengan sikap Gubernur, di mana  beliau  berkenan menemui masyarakat secara langsung yang tengah melaklukan aksi di lapangan perkebunan sawit bahkan berjanji untuk menyelesaikan sesegera mungkin konflik antara perkebunan dengan masyarakat," kata Rimbun, Selasa, 18 Februari 2020.


Rimbun menyebutkan sebagai wakil dari masyarakat dirinya mengaku senang. Tidak sedikit warga Sebabi itu mengacungi jempol dan ucapan terimakasih kepada orang nomor satu di Kalimantan Tengah tersebut.


Menurut Rimbun sikap Gubernur langsung turun tangan ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus kerinduan bagi masyarakat akar rumput. 

Mereka jarang  bertemu dengan pemimpinnya tetapi mereka tidak menyangka aksi mereka yang sudah berjalan lama ini langsung di respon Gubernur dengan mendatangi lokasi perkebunan tersebut.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menyebutkan dengan hal demikian Gubernur bisa langsung melihat sendiiri fakta lapangan serta kronologisnya. 

Pada Senin, 17 Februari 2020 itu Gubernur juga tidak hanya menerima laporan di atas meja tetapi langsung turun menemui masyarakat merupakan langkah yang sangat ditunggu.


“Aksi Gubernur menemui masyarakat ini kami harap sebagai pemecah kebuntuan konflik antara investasi dan warga lokal. Hal seperti ini harus dicontoh jajaran dibawahnya," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru