BPBD Palangka Raya Bersihkan Tumpukan Sampah di Drainase

  • Oleh Nopri
  • 18 Februari 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah anggota Badan Pendanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Palangka Raya terus melakukan pembersihan tumpukan sampah yang menyumbat drainase seperti yang di Jalan Marina  Permai II, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut.


Kepala BPBD Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, pembersihan sampah tersebut menindaklanjuti informasi dari masyarakat setempat karena banyaknya tumpukan sampah menutupi drainase.


"Kegiatan kali ini kami menindaklajuti dari laporan warga setempat, dan benar saja ternyata tumpukan sampah tersebut menutupi drainasenya," katanya, Selasa, 18 Februari 2020.


Selain itu, Emi juga menambahkan pihaknya terus melakukan kegiatan surupa merupakan bentuk antisipasi dalam menghadapi musim penghujan seperti sekarang ini.


"Ini salah satu bentuk kesiagaan kami dalam menghadapi musim hujan," ujarnya.



Kemudian Kepala BPBD tersebut juga berharap kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah disembarangan tempat kerena hal tersebut dapat menyembabkan drainase tersumbat.


"Kami berharap supaya masyarakat tidak sembarangan dalam membuang sampah apalagi sekarang sudah musim penghujan," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru