3 Mahasiswa Barito Timur yang Diobservasi Dinyatakan Negatif Virus Corona

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 19 Februari 2020 - 00:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tiga mahasiswa Barito Timur yang telah menjalani observasi kini telah dinyatakan sehat atau bebas dari virus Corona yang telah diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bartim.

Ketiga mahasiswa itu yakni, Sisca Putri Utami dari Desa Bamban Kecamatan Benua Lima. Kemudian, Nova Warti Putri dari Desa Ampari dan Yenti Margaret, Desa Tangkan Kecamatan Awang.

Mereka mendapatkan surat keterangan bebas virus corona pada 18 Februari 2020 yang diantarkan langsung oleh pihak pukesmas kecamatan secara langsung dirumahnya.

Kepala Dinkes Bartim, Simon Biring mengatakan, mereka dinyatakan sehat dan surat resmi telah diserahkan langsung oleh dokter di puskesmas bersama tim. Sehingga ujar dia, kepada masyarakat Bartim agar bisa menerima serta bergaul seperti biasa.

"Semua negatif corona dan sehat sehingga kita mengharapkan kepada masyarakat tidak perlu khawatir apalagi takut," kata Simon, Selasa 18 February 2020.


Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa mereka mahasiswa asal Bartim tersebut menempuh pendidikan di Nanjing China. Merebaknya virus corona memaksa ketiganya bergegas pulang ke Indonesia secara mandiri dengan jalur land bangkok - Jakarta kemudian Kalimantan Selatan.

Para mahasiswa asal Bartim tersebut tiba dan tanggal 4 Februari 2020 tadi telah berada di kediaman. Tim dari Dinkes Bartim pun telah melakukan observasi langsung sesuai standar dengan hasil akhir negatif. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru