Eddy Raya Samsuri dan Sanco Penuhi Syarat Calon Ketua KONI Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Februari 2020 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Eddy Raya Samsuri dan Christian Sancho dinyatakan memenuhi syarat untuk maju sebagai calon Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng. Ini setelah tim penjaringan dan penyaringan atau TPP melakukan pengecekan syarat berikut hasilnya disampaikan ke awak media pada Selasa, 18 Februari 2020.

"Setelah proses falidiasi dan klarifikasi serta dilakukan pengecekan secara detail, keduanya memenuhi syarat," kata Karteker Ketua KONI Kalteng, Mayjend TNI (Purn) Heru Suryono didampingi TPP.  

Ia menuturkan, sebelumnya, ada 3 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Selain Eddy (Bupati Barito Selatan) dan Sancho (pengusaha), ada Sigit K Yunianto (Ketua DPRD Kota Palangka Raya).

“Jadi dalam prosesnya, ada 3 yang mengambil formulir bakal calon. Yang mengembalikan hanya 2 (Eddy dan Sancho),” ungkapnya.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat, pihaknya akan menyampaikan secara resmi melalui surat yang ditujukan untuk Eddy dan Sancho. Dalam surat nantinya juga diminta untuk menyiapkan visi-misi, termasuk programnya dalam memajukan olahraga atau atlet di Kalteng.

Terkait dengan pelaksanaan musyawarah olahraga provinsi luar biasa atau Musorprovlub, rencananya akan digelar di salah satu hotel di Palangka Raya pada tanggal 21 sampai dengan 23 Februari 2020. Ia berharap, proses untuk menentukan ketua yang baru masa bakti 2020-2024 itu dapat berjalan lancar.

Sehingga, para atlet bisa segera fokus menjalani latihan, terlebih lagi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON ke-XX di Papua semakin dekat. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru