Habib Jindan: Sebaik-Baiknya Manusia Adalah Paling Manfaat Bagi Manusia Lainnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Februari 2020 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pada kegiatan tablik akbar dalam rangka memperingati hari lahir Nahdatul Ulama ke-94 dan Musyawarah Kerja Wialayah III PW NU Kalimantan Tengah (Kalteng) di Sampit, menghadirkan Habin Jindan bin Novel bin Jindan sebagai penceramah. 

Dalam tausiahnya Habib Jindan mengatakan, sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya. 

"Makhluk hidup di dunia ini yang paling dicintai Allah adalah orang yang bermanfaat sesama," ujar Habib Jindan, saat menyampaikan ceramahnya, Selasa, 18 Februari 2020. 

Sehingga seluruh umat muslim sudah sepatutnya saling bantu membantu, menolong, dan menyebarkan kebaikan kepada umat manusia lainnya. Tanpa harus membedakan agama, suku, ras, kedudukan. 

Kalau hal tersebutlah sudah ditanamkan dalam diri. Maka selamatlah dunia akhirat. Karena orang yang paling dicintai oleh Allah adalah orang yang selalu menyebarkan kebaikan. 

"Jangan sampai hidup didunia ini hati kita diracuni dengan kebencian dan selalu berbuat kemungkaran. Sehinga menimbulkan pertengkaran. Kalau sampai itu terjadi maka murkalah Allah," kata Habib Jindan. 

Ia juga berharap agar membantu sesama dengan tulus dan ikhlas. Tanpa melihat siapa orang yang dibantu dan apa jabatan serta agamanya. Karena dengan menaburkan kebaikan, maka akan menimbulkan kebaikan juga bagi diri sendiri. (MUHAMMAD HAMIM/m)


 

Berita Terbaru