Jadilah Orang Penyayang Maka Allah Akan Menyayangi Diri Kita

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Februari 2020 - 00:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebagai hamba Allah, sudah sepatutnya umat muslim menjalankan segala printahnya. Termasuk menjadi seorang penyayang karena imbalannya adalah Allah akan menyayangi seseorang tersebut. 

"Jadilah hamba Allah yang penyayang, maka Allah juga akan sayang kepada kita," ujar Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan, saat ceramah pada tablik akbar dalam rangka memperingati hari lahir Nahdatul Ulama ke-94 dan Musyawarah Kerja Wialayah III PW NU Kalimantan Tengah (Kalteng) di Sampit, Selasa, 18 Februari 2020 malam. 

Sifat penyayang harus tertanam dalam diri kita. Karena hal itu akan mendekatkan diri kepada Allah. Jika sudah disayangi oleh yang maha kuasa, maka selamatlah seseorang baik di dunia maupun di akhirat. 

Sifat penyayang tidak hanya terhadap sesama umat manusia. Namun seluruh makhluk hidup maupun hewan beserta isi di didunia ini harus disayangi. 

"Jangan hanya terhadap umat muslim saja, namun juga orang non muslim, hewan, tumbuhan, dan apapun yang ada didunia ini," kata Habib Jindan. 

Ia juga mengatakan, semua makhluk hidup yang ada didunia inu merupakan tanggungan Allah. Sehingga jangan takut miskin, jagan takut reputasi buruk, jangan takut sakit. Karena kita semua merupakan tanggungan yang maha kuasa. 

"Tanamkanlah segala kebaikan, maka akan muncul juga kebaikan terhadap diri kita," terang Habin Jindan. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru