Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

155 Penerima Bansos PKH Kecamatan Pematang Karau Mengundurkan Diri

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Februari 2020 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 155 keluarga Rumah Tangga Miskin (RTM) penerima bantuan sosial atau bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Pematang Karau mengundurkan diri.

Kabar ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur, Rusdianor melalui pelaksana tugas Kabid Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir Miskin, Santai Nyawit.

"Pengunduran diri itu disampaikan saat musyawarah desa verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Desa Muara Plantau," kata Santai, Rabu 19 Februari 2020.

Ke 155 peserta ini berasal dari 13 desa di Kecamatan Pematang Karau. Sebelumnya ada 533 KPM peserta PKH di Pematang Karau.

"Atas nama pemerintah kami mengapresiasi dan terima kasih kepada peserta PKH yang dengan kesadaran sendiri mengundurkan diri dari penerima bansos orang miskin. Pengunduran diri ini merupakan langkah baik dan bijaksana untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat miskin lainnya yang layak menerima bansos," imbuhnya.

Terpisah, Koordinator PKH Kabupaten Barito Timur Ninung Tiviyanti mengatakan KPM PKH yang mengundurkan diri adalah bagian yang disebut dengan graduasi yakni peserta PKH yang mengundurkan diri atas kesadaran sendiri.

"Sebagai pendamping sosial kami selalu berusaha maksimal untuk memberikan pendampingan kepada KPM agar melalui dana bansos PKH kehidupan keluarganya bisa mengalami peningkatan baik dari sisi kesejahteraan, kesehatan maupun pendidikan," katanya.

"Dengan adanya graduasi 155 KPM tersebut menunjukan bahwa KPM PKH telah mengalami peningkatan kesejahteraan hidup," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru