Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Palangka Raya Naik Status Jadi Institut

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 19 Februari 2020 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Palangka Raya di Jalan Tampung Penyang, Kecamatan Jekan Raya kini telah berubah status menjadi Institut Agama Kristen Negeri atau IAKN.

Perubahan status setingkat lebih tinggi ini berdasarkan keputusan Presiden Nomor 23 Tahun 2020. Keputusan ini ditetapkan pada 27 Januari di Jakarta.

"Terima kasih kepada semua pihak, baik daerah maupun pusat, sehingga menjadi IAKN Palangka Raya setingkat lebih tinggi dari sebelumnya," kata Telhalia, Rektor IAKN Palangka Raya yang baru dilantik oleh Menteri Agama Fachrul Razi di Jakarta, Senin 17 Februari 2020.

Dalam waktu dekat pihaknya akan mempersiapkan beberapa program kerja untuk kemajuan IAKN dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan NKRI.

"Dalam waktu dekat kami segera akan mempersiapkan yakni tatalaksana kerja, statuta, mengisi jabatan kosong, prodi baru, peningkatan SDM dan memperkuat kerja sama dalam negeri dan luar negeri," jelasnya, Rabu 19 Februari 2020.

Selain itu untuk kemajuan pendidikan, pihaknya akan melakukan penambahan sarana dan prasarana diantaranya asrama dan bengkel musik.

"Perbaikan sarana dan prasarana lingkup IAKN akan terus kita lakukan," tandasnya. (PARLIN TAMBUNAN)

Berita Terbaru