Polsek Kapuas Murung Dampingi Pelaksanaan Monev Program Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Februari 2020 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Waka Polsek Kapuas Murung Ipda Adi Warsito bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hendra menghadiri dan mendampingi monitoring evaluasi (Monev) program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa oleh instansi terkait.

Desa yang dilakukan Monev yaitu Desa Belawang, Desa Palangkau Lama, dan Desa Palangkau Baru Kecamatan Kapuas Murung.

Ipda Adi mengatakan kegiatan ini untuk menjadikan masyarakat perdesaan dapat memperbaiki kondisi ekonomi desa sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

“Kami juga hadir dalam Monev, karena dengan meningkatkan prasarana perdesaan, mencakup prasarana penghubung ke pusat pertumbuhan, prasarana pendukung usaha ekonomi perdesaan, dan prasarana permukiman,” ucapnya, Rabu 19 Februari 2020.

Kegiatan ini juga untuk monitoring dan evaluasi sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Dia berpesan agar dana desa yang diberikan pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan desa berdampak positif dalam kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Kecamatan Kapuas Murung, perwakilan Kejaksaan Cabang Palingkau, personel Koramil Palingkau, para tokoh, dan warga desa. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru