Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Ingin Hubungan BPD dan Kades Ibarat Suami Istri

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 19 Februari 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo melantik ratusan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kantor Kecamatan Kahayan Tengah, Rabu 19 Febuari 2020.

Dalam kesempatan itu bupati ingin agar hubungan BPD dan Kepala Desa (Kades) ibarat suami istri. Artinya antara Kades dan BPD saling mendukung. Jangan sampai saling menjatuhkan, apalagi saling melapor.

"Ibarat suami istri itukan saling dukung. Saling melengkapi. Jadi Kades dan BPD diharapkan bisa saling bersinergi," katanya.

Lanjut dia, peran BPD tentu sangat strategis. Jika antara Kades dan BPD ini tidak harmonis, maka pembangunan di desa juga pastinya tidak akan berjalan lancar.

"Kalau ada masalah itu utamakan komunikasi. Duduk bersama musyawarah dan cari jalan keluarnya. Bukan malah saling lapor dan sebagainya," ujarnya.

Bupati meminta BPD juga jaga integritas. Laksanakan tugas dengan profesional untuk benar-benar mengawasi pembangunan desa.

"Supaya pembangunan di desa semakin maju dan berjalan sesuai visi misi saya sebagai kepala daerah," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru