Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Ada Satupun Barang Berharga Terselamatkan dari Rumah Terbakar Ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Februari 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah terbakar di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu, 19 Februari 2020, hanya menyisakan puing-puing. Dari peristiwa ini tak satupun barang berharga milik korban berhasil diselamatkan.

"Semua barang berharga milk saya ikut terbakar. Begitu juga uang Rp 2,5 juta yang ada di dalam rumah," ujar Siti Maisarah, yang tinggal di rumah tersebut. 

Hal itupun membuat korban mengalami kerugian yang cukup besar. Bahkan dirinya memperkirakan mencapai Rp 100 juta. Hal itupun membuat dirinya sangat sedih, dan menangis saat melihat kondisi rumahnya yang menjadi arang. 

Dirinya tidak mengetahui persis apa penyabab kebakaran tersebut. Apalagi, ia sangat yakin bahwa kompor gas yang smepat digunakannya untuk memasak, sudah dimatikan, ketika ia hendak pergi ke rumah orangtuanya. 

"Saya yakin kompor gas sudah mati. Dan saya tidak tahu apa penyebab kebakaran tersebut," kata Maisarah, saat dimintai keterangan oleh sejumlah polisi. 

Sementara, dari data yang dihimpun Borneonews.co.id, api pertama kali muncul dari arah dapur rumah korbaan. Setelah itu, dengan cepat menjalar ke bagian rumah lainnya. Karena kontruksi rumah tersebut semuany berbahan kayu. 

Saat ini, polisi sudah memasang polis line di lokasi kebakaran. Guna penyelidikan lebih lanjut, untuk mencari tahu penyebab dari kebakaran tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru