Kapolres Kobar ImbauMasyarakat Bijak Gunakan Media Sosial

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Februari 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting mengimbau masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial. Sebab, media sosial adalah ruang publik yang dapat diakses oleh semua orang.

"Bijaklah dalam menggunakan media sosial supaya saring sebelum share," imbau Kapolres Kobar, Rabu, 19 Februari 2020.

Imbauan tersebut disampaikan lantaran sebelumnya ada seorang IRT yang dipanggil pihak Polres Kobar, untuk dimintai keterangan terkait unggahan ujaran kebencian di akun media sosialnya, pada Minggu, 16 Februari 2020, lalu.

"Ini menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat yang ada di Kobar khususnya, kami imbau agar tidak meniru perbuatan tersebut," ungkapnya.

Diinformasikan bahwa, seorang warganet yang dibina Polres Kobar bernama Juni (25) Warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Pangkalan Lada. Kesehariannya sebagai seorang ibu rumah tangga (IRT).

Ia mengunggah status yang bermuatan ujaran kebencian pada Sabtu, 15 Februari 2020, sekitar pukul 11.36 WIB di akun facebook pribadinya, yang bernama Jhunny Krisna Ningsih.


Kemudian pihak Polres mengkonfirmasi terkait status yang bersangkutan, pada Minggu, 16 Februari 2020. Namun yang bersangkutan menyatakan bahwa statusnya tidak sesuai dengan apa yang dialaminya, dan mengaku hanya iseng. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru