Rumah Terbakar di Sampit Dapat Dipadamkan Setelah 20 Menit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Februari 2020 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah yang terbakar di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), baru bisa dipadamkan setelah sekitar 20 menit dari peristiwa berlangsung. Pemadaman dilakukan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. 

"Pemadaman yang kami lakukan hingga api benar padam membutuhkan waktu sekitar 20 menit," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel, Rabu, 19 Februari 2020. 

Pihaknya sendiri menerjunkan dua buah mobil pemadam kebakaran. Sedangkan petugas yang bekerja dilapangan ada 10 orang. Tidak ada kendala dalam pemadaman tersebut, hanya saja mereka harus memutus api lebih dulu. Karena api sempat menjalar ke bagian dapur rumah warga lainnya. 

"Saat pemadaman, kami mengutamakan agar api tidak menjalar ke rumah waega lainnya. Setelah itu baru kami memadamkan api yang membakar rumah korban," kata Rihel. 

Hal tersebut dilakukan agar api tidak meluas. Karena kalau sampai hal itu terjadi, maka akan lebih besar kebakaran yang terjadi. Apalagi, rumah di wilayah kebakaran tersebut cukup berdempetan. 

Sementara, dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan oleh kompor gas. Dan api pertama kali muncul di bagian dapur rumah. Sedangkan rumah tersebut ditinggali oleh pasangan suami istri Muhammad Rofik dan juga Siti Maisarah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru