Satpolair Polres Kapuas Sambangi Warga Pesisir Desa Lupak Dalam, Sosialisasi Ini...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Februari 2020 - 14:05 WIB



BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satpolair Polres Kapuas kembali menyambangi warga pesisir, kali ini ke Desa Lupak Dalam, Kecamatan Kapuas Kuala untuk mensosialisasikan program Quick wins 6 Polri, pada Rabu, 19 Februari 2020.

Sosialiasi tersebut sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, serta peragaan alat keselamatan berlayar dengan masyarakat pesisir yang ada di wilayah setempat.

KBO Satpolair polres Kapuas Iptu Sri Widodo menyampaikan kegiatan ini juga untuk meningkatkan hubungan polisi dan masyarakat agar lebih erat khususnya bagi masyarakat pesisir termasuk memberikan pemahaman terkait revolusi mental, dan agar tertib sosial di ruang publik.

"Tujuannya ini juga untuk mewujudkan Nawacita presiden. Yang mana aparat polisi harus hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai pemrakarsa atau pembina revolusi mental, serta sebagai pelopor/contoh tertib sosial di ruang publik," ucap Iptu Sri Widodo dalam kegiatan.

KBO Satpolair menuturkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi program Quick Wins Polri yang dilaksanakan Satpolair ini, pihaknya berharap dapat merubah mindset atau pola pikir masyarakat nelayan/pesisir dari yang sebelumnya tidak tertib aturan menjadi tertib.


“Harapan kami supaya masyarakat mematuhi terhadap aturan-aturan yang ada, seperti kelengkapan dokumen/surat-surat kapal, penggunaan alat tangkap ramah lingkungan, kelengkapan alat keselamatan serta mematuhi aturan zona atau batas wilayah tangkap," harapnya.

"Hal tersebut terkandung maksud untuk menghindari terjadinya konflik antar nelayan,” lanjut dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut 30 orang yaitu, para Nahkoda, ABK kapal dan masyarakat pesisir Desa Lupak Dalam, bertempat di pelabuhan kantor kecamatan setempat. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru