Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Barito Selatan Dapat Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling

  • Oleh Uriutu
  • 19 Februari 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Barito Selatan mendapat bantuan hibah dari Perpustakaan Nasional satu unit mobil perpustakaan keliling dan 500 eksemplar buku dengan 250 judul.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Barsel, Hidayaturrahman mengatakan, bantuan berupa hibah mobil perpustakaan keliling ini merupakan kerja keras serta kunjungan masyarakat yang aktif ke perpustakaan.

Dari 25 unit pengadaan dari pusat, lanjut dia, Barito Selatan salah satunya mendapatkan bantuan mobil perpustakaan keliling.

“Dengan kerja keras dan bertahun-tahun mengusulkannya, alhamdulilah tepatnya pada Desember 2019 kita mendapatkan satu unit mobil perpustakaan keliling,” kata Hidayaturrahman kepada Borneonews, Rabu, 19 Pebuari 2020.

Ia menyebut, bantuan dalam bentuk hibah mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional lengkap dengan fasilitas televise flat, UPS, Genset, Multimedia speaker dan digital library system beserta 500 eksemplar buku dengan 250 macam judul.

“Harga mobil lengkap dengan fasilitas sekitar Rp368,4 juta,” ucap dia.

Saat ini, lanjut dia, media online sangat membantu dalam menyampaikan laporan maupun kegiatan yang setiap saat diakses ke pusat.

Untuk itu, pihaknya memberikan cinderamata untuk menarik minat masyarakat yang berkunjung ke perpustakaan. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru