Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Prioritas Diharapkan Masuk Program Pembangunan Daerah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 Februari 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan agar  usulan prioritas warga desa atau kecamatan yang termuat dalam hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2020 dapat diakomodir dengan baik pada program pembangunan daerah.

 

Menurutnya, dalam setiap kegiatan Musrenbang di tingkat kecamatan, pasti sudah termuat usulan pada tiap tiap desa, sehingga usulan yang dianggap prioritas, harus bisa masuk dalam rencana program pembangunan daerah.

 

"Semua aspirasi yang disampaikan oleh warga diharapkan bisa diakomodir oleh pemerintah daerah, khususnya usulan yang memang merupakan prioritas bagi masyarakat," kata Syahwandi, anggota DPRD Seruyan, Rabu, 19 Februari 2020

 

Selain itu, dirinya juga berharap, usulan warga  yang disampaikan melalui musrenbang juga bisa ditampung dan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui masing-masing SKPD.

 

"Kita akan berupaya agar tiap-tiap usulan yang masuk dalam pembahasan pada musrenbang tingkat kecamatan ini bisa diakomodir sesuai skala prioritasnya," ungkapnya.

 

Dia menambahkan, pihaknya juga akan terus mengupayakan semaksimal mungkin bisa mengawal hasil Musrenbang kali ini. Sehingga dapat menjadi acuan prioritas pembangunan daerah oleh Pemkab Seruyan di tahun 2021 nanti. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru