Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batuud Koramil 1016 02 Bukit Batu Pimpin Upacara Bendera di SMP 15 Palangka Raya

  • Oleh Nopri
  • 19 Februari 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Guna mewujudkan generasi muda yang tangguh dan siap menyongsong tantangan hidup di masa depan, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa memerintahkan jajarannya dalam hal ini Batuud dan Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu, melaksanakan upacara bendera bersama siswa di sekolah. Ini untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air khususnya bagi generasi muda.


Upacara bendera di SMP 15 Palangka Raya Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu tampak berbeda dari biasanya. Hal ini dikarenakan pembina upacaranya adalah Batuud Koramil 02 Bukit Batu Peltu Edi Irawan dan Babinsa Serda Sahrudin dalam pelaksanaan upacara tersebut.


Dalam sambutan Dandim 1016 Palangka Raya yang disampaikan oleh Peltu Edi Irawan, dikatakan bahwa pelaksanaan upacara bendera ini dilakukan dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan kita dalam memerdekakan NKRI seperti yang bisa kita rasakan saat ini.


"Dulu para pejuang kita harus mempertaruhkan nyawanya demi berkibarnya sang merah putih. Namun saat negara kita sudah merdeka, seharusnya kita menghargai jasa pahlawan kita tersebut dengan melaksanakan upacara bendera tanpa rasa takut," katanya, rabu, 19 Februari 2020


Disamping itu, Batuud juga mengingatkan para siswa untuk bersikap sopan santun kepada para guru, lantaran guru juga adalah orang tua di sekolah.



"Hindari perilaku yang buruk kepada guru-guru kalian. Dan jadilah anak yang berprestasi yang dapat membanggakan orang tua, sekolah, bangsa dan Negara," tutupnya. (NOPRI/B-5) 

Berita Terbaru