Ini Harapan Anggota DPRD Kapuas pada Musrenbang tingkat Kecamatan Bataguh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Februari 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran DPRD Kabupaten Kapuas terus mendorong pembangunan dari berbagai bidang diantaranya melalui Musrenbang maupun reses DPRD, sehingga pelayanan dan infrastruktur dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Ahmad Baihaqi berharap melalui Musrenbang di Kecamatan Bataguh ini usulan-usulan prioritas dapat terakomodir mendukung pembangunan di sana yang sudah mengalami peningkatan dari sebelumnya.

“Pembangunan bidang infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan dan lainnya mengalami peningkatan dari sebelumnya di Kecamatan Bataguh, ini kami harapkan terus berlanjut ke depannya,” ucap Baihaqi, Rabu, 19 Februari 2020.

Ia menjelaskan, peningkatan pembangunan di Kecamatan tersebut tidak terlepas juga diantaranya merupakan hasil perjuangan anggota DPRD Kabupaten Kapuas periode 2014-2019 lalu bersama pemerintah daerah.

"Kami dorong peningkatan pembangunan seperti bidang infrastruktur sangat penting, karena infrastruktur hal penting dalam peningkatan perekonomian, dan membuka keterisolasian, begitu juga dengan bidang lainnya," tuturnya.


Berdasarkan hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) baik ditingkat desa dan Kecamatan, usulan untuk pembangunan 2021 mendatang didominasi dalam bidang infrastruktur jalan dan jembatan, dan kemudian dalam bidang pendidikan, kesehatan serta sosial budaya.

"Tapi kembali lagi pada keuangan daerah, mengingat Kabupaten Kapuas sangat luas yang terdiri dari 17 kecamatan dengan 214 desa, sehingga program pembangunan harus dilaksanakan secara merata," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru