Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Imbau Camat Lebih Cermat Memberikan Evaluasi APBDes

  • 19 Februari 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengimbau seluruh camat di daerah setempat agar lebih cermat dan teliti dalam memberikan evaluasi tentang anggaran pendapatan dan belanja desa atau APBDes. 

"Camat beserta jajarannya agar lebih teliti, lebih cermat dan lebih selektif lagi dalam memberikan evaluasi APBDes," ujarnya, Rabu, 19 Februari 2020.

Hal itu disampaikan bupati, karena menurutnya masih ada beberapa desa yang menyusun RAPBDes belum sesuai dengan skala prioritas pembangunan di desa. 

"Bahkan ada juga yang belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desa," beber orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas itu. 

Padahal, lanjutnya, RAPBDes harus sejalan dengan program pembangunan pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan juga harus menyentuh kebutuhan masyarakat di desa. 

"Makanya ketika menyusun APBDes harus berdasarkan usulan dari masyarakat bukan usulan pribadi atau kelompok tertentu," terangnya. 

Dia berharap kedepan dalam penyusunan APBDes, dapat sesuai dengan prioritas pembangunan di desa dengan harapan pembangunan di setiap desa di Gunung Mas semakin membaik dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru