Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran, Kapolsek Murung : Jangan Sepelekan Listrik

  • Oleh Reno
  • 19 Februari 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kapolsek Murung Ipda Yuliantho meminta agar masyarakat tetap waspasa terhadap kebakaran, terutama tidak menganggap sepele korsleting listrik.

"Kami meminta agar masyarakat tidak menganggap remeh persoalan listrik, apalagi ketika terjadi trouble (masalah) hingga menyebabkan korsleting," kata Yuliantho, Rabu 19 Februari 2020.

Ia meminta agar masyarakat tetap waspada terhadap kebakaran, apalagi  musibah kebakaran yang menimpa 9 kepala keluarga di Desa Muara Sumpoi, Kecamatan Murung pada Senin (17/2) lalu, penyebabnya karena korsleting listrik.

Menurut Yuliantho sudah banyak kasus kebakaran akibat konduktor positif dan negatif bertemu dari kabel yang tidak tertutup oleh bahan isolator secara sempurna.

"Oleh karena itu saya minta agar warga tetap waspada terhadap kasus kebakaran akibat korsleting listrik. Pastikan listrik di rumah aman," ujarnya.

Kapolsek meminta agar masyarakat memperhatikan arus listrik di rumah mereka masing-masing, jangan sampai membiarkan ada kabel yang tidak tertutup sempurna oleh isolasi.

"Pastikan kembali arus pendek listrik di rumah masing-masing, kita lebih baik mencegah. Ini menjadi perhatian serius kita, apalagi kasus kebakaran yang menimpa 7 buah rumah di Desa Muara Sumpoi itu akibat korsleting," jelasnya.

Selain itu, ia mengimbau agar setiap meninggalkan rumah dalam kondisi kosong agar dipastikan jaringan arus listrik yang bercolokan tetap dalam kondisi aman. "Jangan biarkan colokan menyala ketika rumah ditinggal kosong," timpalnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru