Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Hadiri Musrenbang Regional Kalimantan Tahun 2020 di Pontianak

  • Oleh Ramadani
  • 19 Februari 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Regional Kalimantan Tahun 2020 di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 19 Februari 2020.

Dalam kesempatannya, Sugianto Panala Putra menyampaikan Kabupaten Barito Utara siap menjadi daerah penyangga dari Ibu Kota Negara.

"Terlebih Kabupaten Barito Utara salah satu yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Timur sebagai lokasi Ibu Kota Negara (IKN) baru," jelas Sugianto.

Dia berharap, sebagai kabupaten penyangga, Barito Utara akan merasakan dampak dari pembangunan IKN. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Musrenbang Regional Kalimantan dibuka Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dihadiri sejumlah menteri lainnya, Ketua BPK RI, Kepala BPKP RI, anggota DPR RI Dapil Kalimantan, Gubernur se Kalimantan, Ketua DPRD Provinsi se Kalimantan, Bupati/Walikota se-Kalimantan, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Kalimantan dan lainnya.

Dalam Musrenbang Regional Kalimantan Tahun 2020 juga dilaksanakan penandatanganan kesepakatan usulan pembangunan Regional Kalimantan.

Selain itu, juga disampaikan pernyataan sikap dari seluruh masyarakat dan Gubernur se Kalimantan, dalam mendukung Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru