Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lawan Persija di Final Piala Gubernur Jatim, Persebaya Krisis Bek

  • Oleh Teras.id
  • 19 Februari 2020 - 22:20 WIB

TEMPO.CO, SurabayaPersebaya Surabaya mengalami krisis pemain belakang menjelang pertandingan melawan Persija Jakarta dalam partai final Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis sore, 20 Februari 2020.

Setelah ditinggal Hansamu Yama, Koko Ari Araya, dan Rachmat Irianto karena dipanggil timnas untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta, tim berjulukan Green Force itu harus kehilangan bek kanan Abu Rizal Maulana dan bek kiri Nasir.

Abu Rizal absen lantaran terkena kartu merah saat bermain melawan Arema FC. Adapun Nasir mengalami cedera hamstring. "Saya harus punya alternatif siapa yang harus saya pasang di situ," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Rabu, 19 Februari 2020.

Salah satu pemain yang bisa mengisi posisi itu adalah M. Syaifuddin. Meski posisi aslinya bek tengah, musim lalu dia sering dimainkan sebagai bek sayap. "Syaifuddin kemungkinan besar akan turun karena memang stok pemain belakang terbatas."

Kendati timnya tidak turun dengan skuad utama, Aji menyampaikan kepada seluruh anak asuhannya agar tetap bermain seperti biasa.

"Siapapun yang bermain, cara bermain Persebaya tidak boleh berubah, warna Persebaya tidak boleh berganti," ujar Aji.

Mantan pelatih Persela itu mengatakan tidak mudah mengalahkan tim seperti Persija Jakarta yang belum pernah menelan kekalahan di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim ini.

"Tetapi masih sangat terbuka lebar untuk bisa menang," kata legenda hidup Persebaya tersebut.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru