Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen MAN Kapuas Raih 5 Gelar Juara pada Lomba Palang Merah Remaja

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Februari 2020 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kontingen Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Kapuas berhasil meraih 5 gelar juara pada lomba Palang Merah Remaja (PMR) bertajuk Demonstrade the Ablity of Teen Red Cross 2 di SMKN 2 Kuala Kapuas.

Dua kontingen PMR MAN Kapuas dengan total 22 siswa dan siswi ini berhasil membawa pulang 5 gelar juara yaitu juara 1 pendidikan remaja sebaya yang diraih kontingen 1.

Kemudian juara 2 pendidikan remaja sebaya yang diraih kontingen 2, dilanjutkan juara 1 lomba tandu, juara 1 lomba yel-yel, dan dinobatkan sebagai juara umum tingkat sederajat.

Guru pembina PMR MAN Kapuas, Husnun Nadhiroh mengatakan meski MAN Kapuas keluar sebagai juara umum, tapi persaingan berlangsung ketat.

Sebab beberapa sekolah telah menunjukkan kemajuan di bidang PMR. Inilah yang menurutnya patut diwaspadai anggota PMR MAN Kapuas agar tidak lengah dan terus berlatih.

“Saya turut bangga atas kerja keras seluruh anggota kontingen PMR MAN Kapuas dan saya harap mereka tidak cepat puas dengan pencapaian yang sudah diraih,” ucap Husnun, Kamis 20 Februari 2020.

“Sekolah lain tidak kalah hebat, bisa dibilang saat ini persaingan berlangsung ketat, terutama di cabang lomba pertolongan pertama di mana kami gagal meraih juara 3 besar,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi memberikan apresiasi kepada peserta didiknya yang berhasil meraih juara pada lomba PMR tersebut, sehingga mampu membawa harum nama sekolah.

"Kami berharap ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi agar bisa terus meraih prestasi," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru