Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Tengah Sambangi Desa Buhut Jaya, Ini yang Dilakukan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Februari 2020 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Tengah Bripka Fordiansyah menyambangi pemerintahan Desa Buhut Jaya untuk melakukan peninjauan hasil program pembangunan dari dana desa tahap III tahun 2019.

Kedatangan disambut Kepala Desa Buhut Jaya Huyeng sembari menjalin koordinasi dan silaturahmi. Dia Dalam kunjungannya dia juga mengecek administrasi yang berkaitan dengan pertanggung jawaban penggunaan dana desa yang telah 100 persen.

"Kami juga lakukan peninjauan ke lapangan ke lokasi pembangunan peningkatan jalan desa RT 2 dan RT 3 yang juga sudah 100 persen," ucapnya, Kamis 20 Februari 2020.

Dia menuturkan monitoring yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya melakukan pengawasan atas realisasi pelaksanaan program kerja desa yang menggunakan anggaran dana desa.

"Dengan harapan dapat mengantisipasi secara dini kemungkinan terjadi penggunaan anggaran yang tidak tepat sasaran sesuai yang telah diprogramkan oleh kepala desa," harapnya.

Semantara itu Huyeng menyambut baik dengan adanya keterlibatan anggota polsek dalam ikut mengawasi jalannya pembangunan di desanya.

“Kita sangat transparan dengan penggunaan dana desa ini, kita juga bersinergi dengan semua pihak, termasuk Polsek Kapuas Tengah dalam melakukan pembangunan di desa,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru