Satlantas Polres Kapuas Jaring Puluhan Pelanggar Lalu Lintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Februari 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satlantas Polres Kapuas menggelar razia kendaraan bermotor dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan hingga surat menyurat di Jalan Pemuda Handel Palinget, Kamis 20 Februari 2020.

Dari hasil razia ini menjaring 32 pelanggar lalu lintas, sehingga dikenakan sanksi tilang. Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L Kramajaya mengatakan polisi masih menemukan adanya pelanggaran, terutama kelengkapan surat menyurat dalam berkendara.

"Giat ini akan kami rutin laksanakan demi kenyamanan dan keamanan hingga keselamatan pengguna jalan," ucapnya.

"Dengan rincian yang diamankan berupa SIM 16, STNK 11, dan sepeda motor 2 unit," lanjutnya. Dalam kegiatan itu pihaknya mengimbau masyarakat menggunakan helm standar, dan di klik agar tidak mudah terlepas serta melengkapi kelengkapan lainnya.

"Kami terus imbau agar masyarakat pengguna jalan tertib dalam berlalulintas dan selalu mengutamakan keselamatan," tuturnya.

Dalam razia ini juga diikuti Kanit Laka Satlantas Polres Kapuas Iptu Saeroji, Kaurmintu, Kanit Turjawali Satlantas, Kanit Regident, sejumlah personel dan 5 siswa SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru