Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Motivasi Belajar Siswa Lewat Wisata Matematika dan Bela Negara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Februari 2020 - 13:35 WIB


BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kodim 1014 Pangkalan Bun akan kembali melaksanakan Wisata Matematika dan Bela Negara di sejumlah sekolah SMA sederajat di wilayah Kotawaringin Barat, guna meningkatkan motivasi belajar siswa.

Untuk itu, Kodim 1014/Pbn menggelar Rapat kordinasi (Rakor) tentang pelaksanaan Wisata Matematika Bela Negara, bersama perwakilan masing - masing sekolahbaik guru dan siswa di Ruang Yudha Markas Kodim 1014/Pbn, Kamis, 20 Februari 2020.

Dimana, sebelumnya kegiatan Wisata Matematika Bela Negara juga sudah dilaksanakan di Makodim 1014/Pbn dengan pesertanya dari sekolah SMU sederajat yang ada di Kobar, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan motivasi dan semangat guna menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Dalam kesempatakan kali ini, Rapat koordinasi atau technical meeting (TM) tersebut diikuti oleh 30 orang, para peserta yang terdiri siswa dan siswa serta perwakilan dewan guru yang akan melaksanakan Wisata Bela Negara di sekolah SMKN 1 kobar, SMUN 1 Kobar, SMKS Muahammadiyah dan SMAN 2 Kobar, dihadiri oleh Perwira Seksi Teritorial ( Pasiter) Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Mulyono, di dampingi Anggota Staf ter yang akan memantau langsung kegiatan Wisata Bela Negara di sekolah - sekolah.

Dalam sambutanya, Pasiter mengatakan, kegiatan ini adalah program dari komando atas dan dilaksanakan oleh satuan di seluruh Indonesia. "Kegiatan ini dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 1014/Pbn tahun 2020," ujar Kapten Mulyono.


Kapten Mulyono berharap kepada para siswa dan siswi untuk dapat menjadi kebanggaan Negara Indonesia, dengan belajar yang rajin, dan jadilah anak yang membanggakan orang tua, agama, bangsa dan negara.

"Jangan suka bertengkar apalagi berkelahi atau tawuran, jauhi narkoba agar sehat selalu demi cita-cita kalian semua,” harapnya.

Ia juga meminta agar kegiatan Wisata Matematika Bela Negara nantinya bisa menumbuhkan motivasi bagi peserta sehingga menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Untuk itu, ikuti secara seksama apa yang disampaikan oleh narasumber, dengan demikian materi dapat diserap dengan baik dan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru