Pegawai Kantor Seksi Logistik Catat Minat Warga Beli Daging Beku Masih Kurang

  • Oleh Uriutu
  • 20 Februari 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pegawai Kantor Seksi Logistik atau Kansilog Buntok, Barito Selatan mencatat minat warga membeli daging beku masih kurang dibandingkan daerah lainnya.

"Dalam seminggu daging kerbau beku hanya laku sekitar 200 kilogram, dan jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan daerah lainnya," kata Kepala Kansilog Buntok, Robert Themuteus, kepada Borneonews, Kamis, 20 Februari 2020.

Namun, lanjut dia, apabila banyak warga yang melaksanakan acara atau kegiatan, jumlah daging kerbau beku yang terjual mencapai 500 kilogram dalam setiap minggunya. Untuk harganya Rp 80 ribu per kilogram.

Ia mengatakan, kurangnya minat warga dalam membeli daging beku karena masyarakat masih belum mengetahui. Oleh sebab itu, langkah sosialisasi perlu dilakukan. 

“Jumlah stok daging beku saat ini masih banyak sekitar 4 ton, dan bagi warga yang berminat dipersilahkan datang ke Kansilog Buntok,” ucap dia.

Di sisi lain, ia menyampaikan bahwa untuk jumlah stok beras regular yang ada di gudang Kansilog Buntok saat ini 416 ton. Jumlah tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten setempat dan dan Barito  Timur selama 6 bulan kedepan. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru