DPRD Balangan Kalimantan Selatan Pelajari Penyelenggaraan Pelatihan Kerja di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 20 Februari 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan, Ahsani Fauzan beserta rombongan komisi III berkunjung ke DPRD Kota Palangka Raya, untuk mempelajari mekanisme penyelenggaraan pelatihan kerja, Kamis, 20 Februari 2020.

“Ada beberapa poin yang kami bawa, agar lebih maksimal pemanfaatan BLK. Kami ingin menambah referensi mengenai hal terkait di Palangka Raya,” kata Ahsani usai pertemuan.

Menurut dia, permasalahan yang terjadi antara Kabupaten Balangan dan Palangka Raya tidak jauh berbeda. Namun perbedaan kondisi geografis dan kekayaan alam menyebabkan sejumlah permasalahan dalam sektor lapangan pekerjaan.

Seperti sektor pertambangan, di Kabupaten Balangan merupakan salah satu sektor penyumbang lapangan kerja terbesar. Permasalahan lain terkait pemutusan hubungan kerja sepihak.

"Di tambang hal-hal seperti itu terjadi namun belum sampai ke pengadilan sehingga harus dievaluasi kembali. Itu merupakan salah satu masukan yang kami dapatkan dari sini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretariat DPRD Palangka Raya menyampaikan bahwa saat ini para anggota DPRD tengah melaksanakan kunjungan kerja ke luar daerah, sehingga belum bisa menerima kunjungan secara langsung. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru