Dinas Pendidikan Palangka Raya Dukung Penyaluran Dana BOS Langsung ke Rekening Sekolah

  • Oleh Hendri
  • 20 Februari 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah mendukung kebijakan penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS langsung ke rekening sekolah.

"Peran kita pastinya mendukung apapun itu kebijakannya. Hanya saja kita masih menunggu petunjuk teknisnya, biasanya akan diadakan rapat koordinasi seluruh dinas," kata Akhmad Fauliansyah, Kamis, 20 Februari 2020.

Dia mengatakan, itu merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim tentang inovasi berbasis efektif dan efisien.

Penyaluran dana BOS tahun ini tidak lagi melalui Dinas Pendidikan atau pemerintah daerah di masing-masing provinsi, kabupaten, maupun kota.

"Memang kita sudah terima sejenis surat dari pemerintah pusat, penyalurannya akan dilaksanakan tiga kali dalam setahun," katanya.

Pemerintah pusat menerapkan kebijakan tersebut dengan maksud menyederhanakan sistem penyaluran dana BOS. Termasuk agar dana tersebut lebih tepat sasaran dan manfaatnya dapat langsung dirasakan penerima anggaran. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru