Seluruh Pasien Keracunan Massal di Sampit Sudah Pulang dari Rumah Sakit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Februari 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh murid SD korban keracunan masal yang sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, sudah pulang ke rumah masing-masing. 

"Seluruh pasien tadi secara bertahap sudah dierbolehkan pulang. Dan kodisi mereka sudah membaik," kata Kepala Kepala IGD RSUD dr Murjani Sampit, Ahmad Husain, Kamis, 20 Februari 2020. 

Ada 13 orang siswa dan seorang guru yang dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit, karena mengalami keracunan masal. Mereka diberikan perawatan intensif oleh 20 perawat dan dokter.

Selama proses penanganan, tim medis memberikan obat-obatan dan penanganan sesuai dengan gejala dan keluhan korban.

"Tadi ada 3 orang yang masih dirawat dan harus dipasang alat bantu pernapasan, namun saat ini alhamdulillah kondisinya sudah baik dan diperbolehkan pulang," terang Husain. 

Sebelumnya, pada Kamis, 20 Februari 2020, sebanyak 20 siswa dan seorang wali Kelas II B SDN 5 Baamang Hilir menjadi korban keracunan massal setelah mengonsumsi kue ulang tahun. 

Sebanyak 13 orang harus dirawat di RSUD dr Murjani Sampit, sedangkan yang lainnya di puskesmas lain. Polisi juga masih melakukan penyelidikan atas kasus ini.

Penjual kue juga sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Begitu juga dengan kue yang dimakan korban akan diuji di laboratorium. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru