Dinas Pendidikan Palangka Raya Siap Awasi Penggunaan Dana BOS

  • Oleh Hendri
  • 20 Februari 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah mengatakan, jajaranya siap mengawasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah atau dana BOS.

"Terutama tugas kami membantu sekolah untuk bisa beroperasi dalam rangka mendorong belajar yang baik dan merdeka," ucapnya, Kamis, 20 Februari 2020.

Penyaluran dana BOS yang diberikan langsung dari pemerintah pusat ke rekening sekolah dilakukan 3 kali dalam setahun. Pemerintah memberikan kebebasan kepada sekolah untuk menggunakan dana BOS sesuai kebutuhan sekolah.

"Dari aturan yang kita baca, sekolah diizinkan menggunakan maksimal 50 persen dari dana BOS untuk pembiayaan guru honorer dan tenaga lainnya," katanya.

Fungsi pengawasan yang nantinya dijalankan lanjut dia, dilaksanakan bersama beberapa instansi vertikal lainnya. Namun terkait teknis dan petunjuk pelaksana, pihaknya masih menunggu rapat koordinasi bersama pemerintah pusat.

"Kita masih menunggu adanya petunjuk yang biasanya disampaikan saat rapat Koordinasi di pusat," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru