Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kualitas Layanan Kesehatan di Mura Terus Ditingkatkan

  • Oleh Reno
  • 20 Februari 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Murung Raya terus ditingkatkan demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Hal ini disampaikan Bupati Murung Raya atau Mura Perdie M Yoseph.

Bupati menuturkan, sebagian besar pusat kekesehatan masyarakat atau Puskesmas di Kabupaten Mura bangunannya permanen. Tenaga medisnya pun terpenuhi secara standar pelayanan tingkat Puskesmas.

"Kita terus menciptakan terbososan dan jawaban atas segala keraguan terhadap terbatasnya fasilitas pemerintah untuk melayani masyarakat," kata Perdie, Kamis 20 Februari 2020.

"Kita ingin membalikan sebuah paradigma di kabupaten paling ujung dan terjauh memiliki segala fasilitas kesehatan yang lengkap," imbuhnya. 

Perdie M Yoseph menuturkan, meski keberadaan dan tata letak Kabupaten Mura yang berada di ujung hulu Sungai Barito atau bagian Utara Kalimantan Tengah, tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berkarya dan membangun.

Ia menerangkan, sampai saat ini, fasilitas kesehatan di daerah setempat secara bertahap terpenuhi. Seperti salah satunya di RSUD Puruk Cahu, yakni penuhi dokter spesialis.

"Artinya kita telah mampu memberikan pelayanan yang maksimal atas apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di Kabupaten Mura," ucapnya. (RENO/B-7)

Berita Terbaru