Ini Tema Pembangunan Kabupaten Katingan Tahun 2021

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Februari 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemkab Katingan menggelar rapat konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah atau RKPD tahun 2021 di aula bappelitbang, Kamis, 20 Februari 2020.

Adapun tema Pembangunan Kabupaten Katingan tahun anggaran 2021, yakni pemanfaatan struktur ekonomi dengan sumberdaya manusia yang berdaya, dan optimalisasi sumber daya alam berbasis pertanian yang berkelanjutan.

"Ini dalam rangka meningkatkan sinkronisasi dan konsistensi antara dokumen perencanaan dan penganggaran, serta antara Pemerintah Kabupaten Katingan dengan pemerintah pusat," kata Asisten II Setda Katingan, Ahmad Rubama saat membuka konsultasi publik.

Selain itu, Pemkab  Katingan akan melakukan pemetaan nomenklatur program kegiatan dengan mempedomani Permendagri Nomor 90 Tahun 2019. Hasil pemetaan nantinya akan digunakan sebagai lampiran dalam dokumen RKPD anggaran 2021.

"Dalam rangka penyusunan RKPD tahun anggaran 2021 ini saya minta semua pimpinan dan aparatur perangkat daerah unuk berpikir terbuka, terintegratif, dan inovatif," harap Ahmad Rubama.

RKPD yang disusun ini harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. Dengan demikian, diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2021 akan lebih terarah, terukur, dan akuntabel, serta menjawab isu-isu yang strategis yang ada.

Untuk itu saran dan masukan dari semua pihak sangat diharapkan sebagai bahan selanjutnya untuk penyusunan RKPD tahun anggaran 2021. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru