Sejumlah Ruangan Lama di RSUD dr Murjani Sampit akan Dibangun Ulang untuk Antisipasi Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Februari 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belum aman dari terjangan banjir. Terkait itu, pemkab akan berupaya membangun ulang sejumlah ruangan yang lama, salah satunya IGD.

"Memang masyarakat masih sering melihat bahwa di beberapa lokasi RSUD dr Murjani Sampit banjir. Namun nantinya kami akan berupaya membangun kembali untuk mencegah terjadinya banjir," kata Bupati Kotim, Supian Hadi, Kamis, 20 Februari 2020. 

Dirinya menerangka, ruang yang sering dilanda banjir tersebut merupakan bangunan lama. Seperti ruang operasi dan juga lorong menuju kamar pasien. Pemkab secara bertahap akan berupaya untuk menbangun ulang ruangan tersebut, sama seperti bangunan yang saat ini sedang dikerjakan. 

Pihaknya juga akan mengupayakan bantuan dana dari pusat, provinsi, dan juga APBD Kotim. Bahkan rencananya, pembangunan akan dilaksanakan pada 2021 mendatang. 

"Mudah-mudahan bisa dapat melalui dana APBN, provinsi dan juga APBD Kotim. Sehingga ruangan semuanya bangunan baru," kata Supian. 

Dia meminta agar masyarakat saat ini bersabar. Karena pihaknya akan berupaya untuk memberikan yang terbaik terhadap RSUD dr Murjani Sampit. Dan kalaupun tidak bisa pada masa kepemimpinan dirinya, dia berharap agar nantinya bisa dilanjutkan Bupati Kotim yang baru. 

"Pada 2021 masa kepemimpinan saya sudah habis. Mudah-mudahan sebelum berakhir dapat memperjuangkan bangunan tersebut. Namun kalau tidak, saya harap bupati yang baru melanjutkannya," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru