Bupati Murung Raya Minta Masyarakat Melapor Jika Ada Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

  • Oleh Syahriansyah
  • 20 Februari 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph meminta masyarakat untuk tidak takut melaporkan kejadian terkait dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Perdie menegaskan sangat prihatin terhadap tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Murung Raya hingga saat ini.

"Baik itu tetangga atau kerabat keluarga yang melakukan kekerasan terhadap perempuan dan anak, jangan takut untuk dilaporkan agar dilakukan pendampingan," katanya saat membuka Sosialisasi dan Advokasi Pembentukan UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak ( PPA), Kamis, 20 Februari 2020.

Dia juga berharap ada partisipasi masyarakat dalam mendukung program penurunan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Perdie juga ingin mencanangkan adanya program strategis Kota Layak Anak (KLA) di Murung Raya. Namun memang semua perlu tahapan yang matang.

"Kedepan saya ingin program KLA ini dapat terlaksana. Itu salah satu upaya kita dalam menjaga generasi muda terutama anak-anak," tutupnya. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru