Bupati Kotawaringin Timur Minta Pedagang Pasar Eks Mentaya Didata Valid Sebelum Pengundian

  • Oleh Syahriansyah
  • 20 Februari 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) untuk mendata secara valid pedagang yang akan menempati kios di Pasar Eks Mentaya.

"Untuk pengundian pasti dilakukan, namun sebelum itu saya minta data valid lebih dulu. Agar tidak ada permasalahan nantinya," kata Supian Hadi, Kamis, 20 Februari 2020. 

Dia mengatakan sudah menerima surat laporan terkait pengundian kios Pasar Eks Mentaya Theater. Namun pihaknya tidak langsung melakukan hal tersebut lantaran akan dirapatkan terlebih dahulu.

Selain itu, Supian Hadi juga ingin los-los kios yang akan digunakan agar benar-benar pas penempatannya. Sehingga tidak ada protes dan permasalahan lagi saat pengundian nantinya. 

"Nanti pengundian akan disaksiskan banyak orang dan saya harap tidak ada masalah lagi ke depan. Agar semua menyepakatinya," kata Supian. 

Dirinya ingin nantinya pedagang tidak ada lagi mempermasalahkan pembagian kios pasar tersebut. 

"Pasar ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam menampung pedagang yang dulunya hanya bisa membuka lapak pada sore hingga malam hari saja di sekitaran Taman Kota Sampit," kata dia. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru