Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Federer Bidik Wimbledon Usai Menepi Lantaran Cedera

  • Oleh ANTARA
  • 21 Februari 2020 - 09:30 WIB

Jakarta (ANTARA) - Roger Federer telah menjalani operasi untuk mengatasi masalah di lututnya yang sudah berlangsung lama dan pada Kamis dia mengatakan bakal absen hingga Prancis Terbuka.

Juara Grand Slam sebanyak 20 kali itu mengungkapkan di akun Facebooknya bahwa ia menjalani operasi itu di Swiss pada Rabu dan akan melewatkan serangkaian turnamen termasuk Prancis Terbuka pada 24 Mei hingga 7 Juni .

"Saya akan absen di Dubai, Indian Wells, Bogota, Miami dan Prancis Terbuka," katanya.

Petenis berusia 38 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya ingin menghindari operasi itu jika memungkinkan, tetapi masalah pada lutut kanannya semakin parah.

Selanjutnya Federer menargetkan bisa kembali tampil untuk musim lapangan rumput dan mengejar gelar juara Wimbledon kesembilan setelah pada tahun 2019 mencapai final dan ditundukkan dalam suatu pertandingan epik oleh Novak Djokovic.

"Lutut kanan saya sedikit mengganggu," tambah petenis peringkat tiga dunia yang mencapai semifinal Roland Garros tahun lalu.

"Saya berharap itu akan hilang, tetapi setelah pemeriksaan dan diskusi dengan tim, saya memutuskan untuk menjalani operasi arthroscopic di Swiss kemarin."

"Setelah operasi, para dokter mengkonfirmasi bahwa upaya itu sudah benar dilakukan dan sangat yakin akan pulih sepenuhnya.

"Saya tidak sabar untuk segera kembali bermain lagi, sampai jumpa di musim lapangan rumput."

Federer merupakan juara Prancis Terbuka pada tahun 2009, tetapi sekarang dia dipastikan akan kehilangan Roland Garros untuk keempat kalinya dalam lima musim.

Berita Terbaru