Ketua DPRD Seruyan: Selesaikan Tata Batas Desa dan Kelurahan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Februari 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menilai, hingga saat ini banyak tata batas desa dan kelurahan belum terselesaikan dengan baik. Padahal, tata batas merupakan hal yang penting untuk menentukan arah kebijakan pembangnan suatu wilayah.

Ketua DPRD memberi contoh  seperti hingga saat ini tata batas di wilayah Desa Sungai Undang dan Kelurahan Kuala Pembuang II di Kecamatan Seruyan Hilir, belum tuntas.

“Saya minta Pemkab Seruyan, bisa memfasilitasi penyelesaian tata batas antara Desa Sungai Undang dan Kelurahan Kuala Pembuang II, agar bisa selesai dengan baik,” kata Zuli Eko Prasetyo, Jumat, 21 Februari 2020

Menurutnya, meskipun penentuan tata batas ini terkesan rumit, namun lantaran ini harus dapat di selesaikan, maka harus segera di tuntaskan,  dengan mempertimbangkan hal yang di anggap penting untuk kedua wilayah.

“Saya minta jangan sampai  masalah ini terus berlarut larut dan dibiarkan begitu saja, agar ke depan tidak menimbulkan masalah baru, maka perlu ada langkah untuk menyelesaikannya,” pintanya.

Masalah tata batas kedua wilayah ini, juga di ungkapkan warga setempat,  ketika DPRD Seruyan Dapil I menggelar reses, masyarakat meminta agar persoalan tata batas, dapat segera di tuntaskan dalam waktu segera. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru