Bhabinkamtibmas Juking Pajang Polsek Murung Bantu Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Syahriansyah
  • 21 Februari 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang Polsek Murung, Bripka Rodie dalam membantu warga yang terdampak banjir.

Terputusnya akses jalan karena banjir dari Desa Juking Pajang menuju Ibukota Puruk Cahu mempersulit masyarakat terutama anak sekolah yang setiap paginya menuju Kota Puruk Cahu.

Kapolsek Murung Ipda Yuliantho melalui Bhabinkamtibmas Juking Pajang Bripka Rodie menjelaskan sejak beberapa hari curah hujan yang cukup tinggi sehingga menyebabkan terputusnya akses jalan Desa Juking Pajang yang memang selalu menjadi langganan banjir ketika volume air naik.

"Kita langsung mengambil langkah membantu para warga karena semenjak kemaren debit air sudah tinggi dan ternyata akses jalan terputus pada hari ini sehingga mempersulit masyarakat menuju Ibukota Puruk Cahu dan harus menggunakan rakit seadanya untuk bisa menyebrang," katanya, Jumat, 21 Februari 2020.

Dirinya juga melaporkan pantauan debit air hingga kini untuk wilayah daerah aliran sungai (DAS) Barito di Kecamatan Murung yang sekarang masih terbilang masih stabil bahkan cendrung menurun 10 cm hingga sekarang.

"Kalau DAS Barito dibagian hulu tidak terjadinya hujan kemungkinan debit air akan terus turun, namun apabila curah hujan tetap tinggi tidak menutup kemungkinan debit air akan kembali naik," tutupnya. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru